ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Mengenal Penyebab Tubuh Cepat Lelah

Mengenal Penyebab yang menjadikan Tubuh Cepat Lelah

Sebagai manusia dan makhluk yang memerlukan aktivitas secara alami harus juga berhadapan dengan rasa lelah. Dan yang menjada faktanya adalah saat kita selesai melakukan aktifitas maka tubuh akan terasa lelah. Jadi, ini sangat wajar, tetapi akan menjadi tidak wajar jika lelah itu tidak kunjung hilang, maka dalam keadaan seperti ini Anda harus waspada dan cari tahu penyebabnya.



Lelah yang tidak hilang-hilang dapat merupakan sinyal terhadap memburuknya kesehatan tubuh kita dan akan mengganggu aktifitas selanjutnya. Untuk itu Anda harus mengetahui penyebabnya.
Berikut kami sajikan tulisan tentang penyebab dari tubuh yang cepat lelah, Semoga bisa membantu Anda yang saat ini ternyata sedang mengalami keluhan yang sedang kita bicarakan ini.

Penyebab munculnya lelah atau cepat lelah bisa kita kelompokan ke dalam beberapa alasan, yaitu; Dehidrasi, Kekurangan vitamin B12, Stres, Penyakit jantung, Kekurangan zat besi, Terlalu banyak olahraga dan boleh jadi karena Kurang olahraga.

Dehidrasi

Ketika seseorang banyak melakukan aktifitas ia lupa akan minum air putih sehingga tubuhnya kekurangan cairan. Kekurangan cairan ini disebut dehidrasi. Padahal kita diharuskan minum air putih 8 gelas perhari untuk menjaga kesehatan. Untuk itu, sesibuk apapun Anda, sempatkan minum air putih.




Kekurangan vitamin B12

Vitamin B12 sangat diperlukan oleh tubuh untuk membangun sel darah merah yang berfungsi menjaga saraf. Jika kekurang vitamin ini maka oksigen yang ada dalam tubuh pun berkurang, sehingga tubuh terasa cepat lelah.

Stres

Seseorang yang stres juga dapat mengakibatkan tubuh cepat lelah. Untuk itu hindari yang namanya stres agar Anda tetap sehat dan aktifitas sehari-hari berjalan lancar.

Penyakit jantung

Seseorang yang mengidap sakit jantung, badannya akan mudah lelah. Tidak bisa bekerja agak lama, banyak pikiran.



Kekurangan zat besi

Zat besi yang ada ditubuh jika berkurang akan menyebabkan tubuh cepat lelah. Untuk itu konsumsilah makanan yang banyak mengandung zat besi seperti sayuran berwarna dan ikan.

Terlalu banyak olahraga

Jangan melakukan olahraga yang berlebihan karena bisa membuat Anda cepat lelah. Olahragalah yang sewajarnya dan rutin di lakukan. Sebaiknya lakukan olahraga 30 menit setiap hari ketimbang 2 jam seminggu sekali.

Kurang olahraga

Bukan saja kelebihan olahraga, kekurangan olahraga juga dapat menyebabkan badan lelah. Hal ini dikarenakan tubuh Anda kaku sehingga menyebabkan tubuh mudah lelah.



Demikian, semoga bisa membantu teman-teman dalam meningkatkan wawasan kesehatan. Dan yang paling akhir dari pesan postingan ini adalah Jika kelelahan yang muncul sudah tidak wajar lagi maka segera konsultasikan ke dokter, agar tidak menyesal dikemudian hari.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar