ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Cara Membuat Kotak Script HTML Di Artikel Blogger

Cara Membuat Kotak Script HTML Di Artikel BloggerCara Membuat Kotak Script HTML Di Artikel Blogger | Sudah dipastikan setiap blogger akan mengelola banyak blog, hal itu biasanya karena kebutuhan untuk menyesuaikan isi bahasan didalam blognya.

Paling tidak salah satu dari blognya akan membahas segala sesuatu yang khusus berkenaan dengan kegiatan ngeblog. Oleh karena itu setiap hal yang berhubungan dengan nice ini harus benar-benar dikuasai.

Salah satu yang harus dikuasai oleh para blogger adalah memahami bagaimana cara membuat kotak script didalam artikel blognya, sehingga bisa menempatkan script atau kode HTML dalam artikelnya dengan keren dan tampak profesional.

Buat kamu yang belum tahu apa itu kotak script yang dimunculkan dalam artikel blog, ini mimin contohkan penampakannya ya..
Cara Membuat Kotak Script HTML Di Artikel Blogger

Terkait polanya ya itu diserahkan kepada keinginan kita sii, sebagai pemilik blog yang punya visi atas setiap konten yang dimunculkan didalam blognya.

Jadi intinya ketikan Anda menjadi seorang blogger, usahakan memiliki passion yang jelas. Sehingga nantinya Anda akan mampu menampilkan sesuatu yang unik daidalam blog Anda dan bisa dinikmati oleh banyak orang.

Blog yang sedang Anda baca ini misalnya, merupakan blog yang dibuat tanpa tujuan sama sekali, sehingga konten dalam blog ini sangat beragam dan camput aduk. Sebenarnya menyesal juga sii aku teh.

Tetapi dengan terus menerus aktif membuat konten, ternyata lama kelamaan blog ini terus merangkak dengan viewer yang semakin tinggi hingga bisa ditempati iklan Adsense.. heheh maat curhat aja dikit.!

Dibawah ini mimin sajikan beberapa model kotak script html yang insyaAllah work diblog anda. Dan btw, ilmu ini mimin dapat dari hasil berselancar didunia maya selama ini.

Tapi sebelum mimin memberikan cara pembuatannya, mimin ingatkan... Seruput dulu kopinya, biar tambah press belajarnya... heheh

Pola kotak script HTML untuk blog memang diserahkan kepada yang mpunya blog, tetapi yang paling penting adalah memahami bagai mana cara menempatkannya didalam artikel.

1. Pola kotak dengan ada tombol gulirnya.

Pola ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menuliskan kode HTML dengan kapasitas yang panjang, tetapi ingin ditampilkan dalam artikel secara singkat. Nah, untuk alasan yang satu ini Anda bisa membuat kotak scriptnya seperti pola dibawah ini!

<div style="background-color: white; border: 2px solid gray; height: 100px; overflow: auto; padding: 5px; width: auto;">
 TULSAN DISINI
A
B
C
</div>

2. Pola kotak dengan double bourder

Pola ini sangat cocok disesuaikan dengan template blog yang minimalis, berikut ini penampakannya!

<div style="background-color: azure; border: 3px #1780dd double; padding: 10px; text-align: left;"> TULISAN DISINI<br /></div> </div>

3. Pola Kotak dengan singgle sekeliling garisnya hitam

Ini juga bisa Anda coba diblog yang Anda kelola, bila cocok silahkan dicoba. Berikut penampakannya!
<div style="background-color: ivory; border: 2px solid #444; padding: 10px; text-align: left;">
TULISAN DISINI
</div>

4. Pola kotak dengan garis putus-putus atau istilah lainnya adalah border-dotted 2pk.

Kemudian untuk warnanya bisa Anda sesuaikan sendiri. Dengan pola ini akan memberikan penampakan blog Anda sangat elegan. berikut penampakannya!
<div style="background-color: lightcyan; border: 2px #1b1a76 dotted; padding: 10px; text-align: left;">
TULISAN DISINI</div>

5. Pola kotak dengan bayang dikiri kanan

Pola ini lumayan cocok buat menampakkan blog kita agar terlihat agak-agak unyuu..!
<div style="-moz-border-radius: 20px; -webkit-border-radius: 20px; background-color: ghostwhite; border-left: 10px solid gray; border-radius: 20px; border-right: 10px solid gray; padding: 20px;">
TULISAN DISINI</div>

Kemudian cara memasangkannya diartikel ikuti langkah-langkah berikut ini!
  1. Silahkan copast kode script yang anda inginkan.
  2. Pastikan Anda memindahkan mode edit artikel ke mode HTML
  3. Tempatkan kode script yang ingin Anda tampilkan didalam kotak yang sudah disediakan tadi. untuk langkah ini dilakukan dalam mode edit Compose.

Silahkan Anda bereksperimen sendiri ya..!

Nampaknya hanya itu sii yang mimin bisa bagikan mengenai panduan blogger tentang cara membuat kotak script HTML di artikel blogger pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat hususnya bagi Anda yang baru memulai dunia perbloggeran.

Terimakasih
Related Posts

Related Posts

5 komentar

  1. Nice gan, satu saja masukannya, mohon isi sumbernya ya. Trmks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, terimakasih atas masukannya gan?...
      asli mana gan?

      Hapus
    2. saya bali gan, agan orang mana? Salam kenal di blogger gan

      Hapus
    3. Aku dari bandung
      Ok.. sama-sama, salam kenal juga...

      Btw, dah lama di blogger gan?

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus