ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

25 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dicoba

Hi.., al-hamdulillah kita bisa bersua lagi disini, mudah-mudahan kita selamanya diberi kesehatan Oleh Tuhan. Kali ini akan membawakan tema mengenai " 25 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dicoba". ayo pelajari selengkapnya...

Jelajah kuliner pasti menjadi agenda yang wajib dilakukan saat Anda singgah ke Bogor. Aneka nyamikan batas bekerja course di Kota Hujan memang selalu siap memberi muka indra perasa Anda. Mungkin diperlukan waktu lebih dari satu musim untuk cecap semua kuliner favorit Bogor.

Selain akibat pilihannya yang amat banyak, kuliner Bogor juga populer akibat olahannya yang bervariasi. Beberapa tempat kuliner Bogor pula bisa menjadi spot foto yang Instagramable. Agar Anda tidak kehabisan waktu alias bingung, inilah 25 rekomendasi tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dicoba.

1. Laksa Kampung Cincau

Sajian bihun bersih bercampur telur menggodok dengan kenal kuning, melambangkan menu legendaris yang membawa Laksa Kampung Cincau memberi muka indra perasa pecinta kuliner, sejak tahun 1950-an.

Laksa, yang dahulu dikenal dengan nama Laksa Mang Ocim ini, melambangkan incaran harmonisasi Tionghoa dengan Melayu. Biasanya makaroni menggunakan kuah santan yang diberi kaldu ayam. Laksa Kampung Cincau tidak menggunakan kaldu sama sekali. Begitu kembali dengan suwiran daging ayam yang tidak bakal Anda temukan seperti makaroni ala umumnya.

Keistimewaan Laksa Kampung Cincau terletak ala bihun yang digunakan, akibat ukurannya jauh lebih tipis dari mi. Kenikmatannya diperkaya harmonisasi santan kuning, taoge, serundeng kelapa, dengan daun kemangi.

Laksa Kampung Cincau boleh Anda temukan di Kawasan Suryakencana. Tepatnya di Jalan Ranggagading, Kampung Cincau, Bogor Tengah. Datanglah antara pukul 7.00-11.00 WIB agar tidak kehabisan satu bagian makaroni seharga Rp10.000-20.000 ini.

2. Toge Goreng Mang Gebro

25 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dicoba

Toge Goreng Mang Gebro melambangkan minuman asosiasi lontong, taoge, kenal menggoreng menumis yang dipotong kecil, mi kuning, lalu disiram dengan saus taoco, oncom, dengan ditaburi kerupuk.

Kombinasi isiannya sesuai dengan makna istilah “Gebro” yang artinya melimpah alias bisa kembali diartikan bagian besar. Meskipun berukuran besar dengan amat mengenyangkan, Toge Goreng Mang Gebro boleh disantap cuma dengan cekuh kocek sejumlah Rp10-15 ribu.

Lokasi Toge Goreng Mang Gebro boleh Anda temukan di Jalan Pengadilan, Pasar Anyar, Bogor Tengah.

3. Kedai Kita

Tempat kuliner Bogor yang satu ini melambangkan cacat satu sentra kuliner Bogor yang tidak pernah sepi pengunjung. Menu andalan di Kedai Kita merupakan Pizza Tungku, Mi Sapi Lada Hitam, dengan Mi Pangsit Goreng.

Selain memegang banyak varian mi, minuman pizza di sini juga amat kaya topping. Anda bisa berikhtiar pizza margarita (keju), spicy beef, sayuran, marinara, batas pizza quatro yang meleburkan empat topping sekaligus. Sesuaikan sahaja dengan selera Anda pada jangkauan harga antara Rp20.000 cukup Rp80.000 bohlam porsi.

Untuk berkunjung ke Kedai Kita, Anda bisa melangkah ke Jalan Pangrango No. 21, Bogor Tengah, dari beker 8 pagi batas beker 11 malam. Jika Anda berkenan dengan incaran Kedai Kita, Anda juga bisa menikmatinya di Kedai Kita cabang Jakarta.

4. Klappertaart Huize

Menikmati warisan kolonial di Bogor ternyata tidak harus pergi ke museum. Klappertaart Huize menjadi pilihan memahami sejarah Belanda melalui kelezatan kulinernya. Anda bisa merasai gurihnya nyamikan klappertaart, macaroni schotel, dengan indische pastei.

Semua hidangan yang sedia di Klappertaart Huize melambangkan minuman fresh yang diracik oleh para koki berpengalaman. Hal ini berhubungan erat dengan sejarah pendirian dengan perkembangan Klappertaart Huize. Pada era awal berdirinya, seputar tahun 2007, si penggagas memanfaatkan tempat berjaja di dekat sekolah pariwisata. Penjualannya yang terus mendatangi konsumen, melahirkan Klappertaart semakin familiar di kalangan pelajar dengan tenaga pengajar sekolah pelancongan tersebut.

Klappertaart di sini ditawarkan pada pilihan menanggung susu, kelapa, pandan, green tea, stroberi, dengan oreo. Sangat klop untuk dinikmati bersama anak bini dengan anak-anak. Jadi, bergegaslah menuju ke Jalan Pangrango No. 25, Bogor Tengah, untuk memilah hidangan dengan harga dari dari Rp15.000,00-Rp125.000.

5. Lasagna Gulung

Sesuai namanya, masakan khas Italia ini disajikan dengan cara digulung dengan diisi beraneka macam topping pilihan. Di antaranya sedia beef, chicken, tuna, dengan kerang. Lembaran pasta, krim dengan sausnya yang melebur sungguh sayang dilewatkan.

Satu bagian lasagna gendang menanggung ayam, misalnya, sudah berisi harmonisasi keju, daging, sayuran dengan telur rebus. Bahan-bahan itu dicampur dengan beraneka macam bumbu dengan digulung sepanjang 30 sentimeter. Tidak lupa, bagian luar kulit yang dilapisi saus tomat dengan taburan oregano, semakin meluas keenakan kuliner Bogor ini. Untuk ukuran sepanjang 30 sentimeter, keistimewaan Lasagna Gulung dengan kulit yang tebal dengan tekstur yang pas, boleh Anda santap bersama 3-4 orang lainnya.

Olahan unik yang mengenyangkan itu boleh Anda nikmati dengan harga Rp70.000-88.000. Lasagna Gulung berlokasi di Jalan Salak No. 24, Bogor Tengah, dengan boleh dikunjungi sejak pukul 7.00-22.00 WIB.

6. Cyrano Cafe

Apabila Anda ingin cecap pengalaman kuliner Bogor yang berkesan, Anda bisa merasai suasana di Cyrano Cafe. Menawarkan tema kucing dengan spot istimewa untuk mengabadikan momen kuliner, Cyrano Cafe memegang dua pilihan lantai untuk bersantap.

Cyrano Cafe beralamat di Jalan Surya Kencana No. 126, Bogor Tengah. Anda bisa datang dari beker 11 siang untuk cecap pilihan kuliner nasional dengan mancanegara. Harga rata-rata tiap minuman berkisar antara Rp85.000-120.000.

7. Sop Duren Lodaya

Durian, yang dikenal juga dengan julukan The King of Fruit, melambangkan incaran yang dibenci sekalian dicintai. Aroma menyengatnya sering kali dihindari dengan dijauhi, namun keunikan cita rasanya juga amat banyak diminati. Selain bisa dimakan secara langsung, The King of Fruit juga bisa diolah menjadi dessert yang amat menggiurkan.

Salah satu dessert andalan di Bogor merupakan sekalian macam masakan durian. Tidak bakal sedia penyanggahan kekecewaan saat Anda memutuskan mampir di Sop Duren Lodaya. Inilah cacat satu penyaji dessert jempolan yang wajib Anda coba di Bogor.

Pesanlah Sop Durian Kacang Ijo lengkap dengan potongan jajan untuk membuktikan kualitas dengan keunikan olahannya. Sop durian disajikan pada mangkuk berkaki tinggi, dengan isian buah durian, santan, parutan keju, serta es batu. Anda juga bisa memilah topping yang menggoda, seperti buah-buahan, biskuit, brownies, ketan, kacang ijo, alias roti.

Sejak berdiri ala rata-rata tahun 2013, kuliner Bogor yang satu ini selalu menggunakan buah durian asli, tanpa perasa tambahan. Di tempat wisata kuliner ini, Sop Durian tersedia pada pilihan Porsi Pas dengan Porsi Mabok.

Dengan harga antara Rp35.000-70.000, urutan bestelan Sop Duren Lodaya boleh Anda temukan di Jalan Bangbarung Raya, Bogor Utara, antara pukul 10.00-22.00 WIB.

8. Kue Putu Rindu

Kuliner inovatif lain yang sedia di Bogor merupakan Kue Putu Rindu. Kudapan berbahan alur (sungai) tepung beras dengan sakaros merah ini dikreasikan dengan menawan. Anda pula bisa memilah cacat satu varian menanggung seperti cokelat, stroberi, durian, dengan green tea. Harganya amat terjangkau, yakni seputar Rp10.000-18.000 untuk satu porsi. Kue Putu Rindu beralamat di Jalan Bangbarung Raya, Bogor Utara. Datanglah antara beker 5 sore cukup beker 9 lilin batik untuk menutup jelajah kuliner Bogor Anda.

9. Bapatong

Keberadaan Bapatong semakin arta pilihan kuliner Bogor. Kuliner dengan kuah yang amat menggugah selera ini sedikit berbeda dengan varian bakso lainnya. Bapatong disajikan dengan potongan dadu ketupat dengan juga potongan dadu daging (tulang) rusuk lembu di dalamnya.

Anda wajib berikhtiar masakan bakso, ketupat, dengan gentong yang terdapat (tulang) rusuk lembu di dalamnya. Siraman kaldu lembu yang dilengkapi mi kuning, pangsit, dengan irisan cabai rawit, bakal semakin memberi muka indra perasa Anda.

10. Dapur Nene Gode

Ketika mencari kuliner Bogor yang menyajikan masakan rumahan, Anda tentu harus menuju ke Dapur Nene Gode. Pilihan minuman seperti buntil, sate telur puyuh, tumis bunga pepaya, nasi kuning tutug bakar, sambal menggoreng menumis kentang, karedok, perkedel, semur terong, serta ayam rendang, menjadi jawaban yang pas untuk memenuhi hasrat kuliner Anda.

Beragam menu masakan rumahan di Dapur Nene Gode juga amat ramah di kantong mahasiswa. Khusus minuman tersebut di atas, biaya yang harus disiapkan tidak bakal lebih dari Rp20.000. Sementara pilihan menu lain yang juga klop dinikmati irisan pekerja kelas menengah merupakan beragam masakan ikan, seperti palumara dengan tongkol dengan harga rendah dari Rp120.000 bohlam porsi.

Dapur Nene Gode buka setiap musim dari pukul 10.00-22.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Malabar No. 9, Bogor Tengah.

11. Sop Buah Pak Ewok

Sejak pertama kali dibuka tahun 2005, Sop Buah Pak Ewok sudah menjadi pilihan jempolan pada rencana jelajah para pecinta kuliner Bogor. Tempatnya yang sederhana amat klop dinikmati bersama keluarga. Apalagi dekorasi interiornya juga terkesan tradisional dengan menawarkan pengalaman yang hangat.

Sop Buah Pak Ewok ditawarkan pada harga yang terjangkau, yakni seputar Rp15.000-19.000. Termasuk banyak akibat Anda sudah bisa cecap sop berisi stroberi, jambu, sawo, nangka, melon, apel, dengan beraneka macam pilihan lainnya.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata kuliner di Bogor ini, langkahkanlah kaki Anda ke alun-alun Taman Kencana. Tepatnya di Jalan Bukit Tunggul No. 5, Bogor Tengah. Sop Buah Pak Ewok cuma libur ala musim Jumat. Di musim lain, Anda bisa datang antara pukul 10.00-21.00 WIB.

12. Pia Apple Pie

Pie tentu sahaja bukan incaran khas Indonesia. Akan tetapi, saat Anda bertanya tentang minuman pie terfavorit di Bogor, pasti Anda bakal diarahkan ke Pia Apple Pie. Begitu favoritnya, tempat kuliner Bogor ini seolah menjadi citra tersendiri alokasi kekayaan kuliner di Bogor.

Pia Apple Pie menawarkan pie pada pilihan menanggung cokelat, stroberi, blueberry, keju, dan, tentu saja, menanggung apel. Pie dihidangkan pada beraneka macam ukuran yang boleh Anda nikmati dengan harga Rp10.000-139.000.

Selain bisa cecap pilihan menanggung pie, Anda pula boleh memesan beberapa bekerja course yang penyajiannya berbahan alur (sungai) apel. Nikmatilah apple salad, apple fried rice, serta spaghetti apple sauce yang harganya berkisar antara Rp25.000-43.000 bohlam porsi.

Sempatkan juga untuk cecap Love Apple Pie yang bagian permukaannya dibentuk beruris-uris dengan tekstur yang renyah dengan gurih. Pia Apple Pie berlokasi di Jalan Pangrango No. 10, Bogor Tengah, dengan boleh dikunjungi antara pukul 7.00-22.00 WIB. Pia Apple Pie juga melambangkan cacat satu oleh-oleh khas Bogor yang paling terkenal.

13. Ti-is Ice Cream Pajajaran

Rasa artistik es krim yang dihidangkan Ti-is Ice Cream seolah semakin lengkap dengan pelayanannya yang amat memberi muka pengunjung. Kalau Anda datang untuk memestakan catatan alias momen-momen spesial, menu ice cream tower bakal disajikan layaknya kue balik tahun, lengkap dengan adunan bendera bertuliskan nama Anda maupun orang-orang terkasih.

Sebagai ahlinya dessert, Ti-is Ice Cream juga tampil eksklusif dengan beraneka macam pilihan menanggung dengan topping. Setelah memilah cacat satu dari menanggung mangga, vanila, red velvet, tiramisu, green tea, alias nutella, Anda bisa memilah varian menanggung yang dinamakan dressed cone.

Selanjutnya, tentukanlah pilihan topping untuk arta rasa. Di sini sedia pilihan choco chips, sliced almond, astor, strawberry lucky, serta chocolate lucky. Es krim juga bisa disajikan di atas piring dengan dua pilihan rasa, yakni blossom spring dengan nutty nutella and friends.

Berbagai pilihan menu tersebut ditawarkan pada harga yang amat terjangkau, seputar Rp13.000-25.000. Ti-is Ice Cream boleh Anda kunjungi setiap musim Senin-Jumat (13.00-20.00 WIB) dengan Sabtu-Minggu (13.00-21.00 WIB) di Jalan Pajajaran No. 21, Bogor Tengah.

14. Toastea Cafe

Pemilihan nama Toastea didasari kecintaan si pemilik terhadap aksi hangout sambil memberi muka lidah. Toastea melambangkan kependekan dari toast (tempat jajan bakar) dengan tea (sajian teh susu seperti chat time).

Meskipun masih teperlus tempat kuliner Bogor baru, namun Toastea Cafe menebak mampu meraih hati irisan anak muda Bogor dengan sekitarnya. Di sinilah hangout terasa menyenangkan dengan pilihan kuliner enak seperti melted cheez beef, ovaltine chezze peebles, fish and chips, chiken chop and fries, dengan chicken wings and fries.

Pilihan minuman di Toastea Cafe juga amat kekinian, sesuai selera irisan muda tersebut. Ada menu minuman hangat dengan dingin, seperti classic milk tea, taro milk tea, hazelnut milk tea, serta tea tareek. Berbagai minuman ini ditawarkan pada kisaran harga Rp15.000-38.000.

Apabila Anda tidak sabar ingin cecap keakraban hangout sambil memberi muka lidah, segeralah melangkah ke Jalan Cirahayu No. 14, Bogor Tengah. Toastea Café buka setiap hari, dari beker 12 siang cukup beker 9 malam.

15. Oma Pot

Di tengah sejuknya angin Bogor, tersimpan satu suasana penuh kehangatan yang siap menerima Anda di Oma Pot. Tampilan tempat kuliner Bogor ini memang cuma rumah biasa. Akan tetapi, keramahan pemilik rumahlah yang menjadikannya bermakna lebih dari sekadar rumah alias tempat makan.

Keistimewaan tidak berhenti di situ. Sesuai namanya, beraneka macam incaran yang sedia di Oma Pot memang disajikan pada wadah berbentuk pot. Menu andalan Oma Pot di antaranya ice cream pot, kwetiau pot, mi pot, orange float, dengan es teh artistik Oma.

Di pada ice cream pot, terdapat sereal coklat yang terasa amat gurih. Tersedia kembali pilihan menanggung lain seperti vanila dengan stroberi. Menu lain yang wajib Anda coba merupakan Pop Ice Mie. Idenya diambil dari favorit orang mengonsumsi pop mie. Namun Oma berperangai bahannya secara handmade dengan pilihan topping yang tersedia juga cukup banyak. Untuk membuktikannya Anda bisa terus menuju Perumahan Bogor Baru, Jalan Danau Kelimutu Blok C III No. 45-46, Bogor Barat.

16. Leuit Ageung

Leuit Ageung (de’Leuit) melambangkan restoran anak bini yang memadukan konsep rumah bersiar-siar Sunda dengan hidangan-hidangan chinese food. Kesan glamor dengan modern bakal terus tertangkap saat Anda memasuki bangunan bertingkat dua ini.

Berada di atas lahan yang luas, de’Leuit merupakan tempat kuliner Bogor yang klop untuk acara anak bini maupun perjamuan bersama para sahabat. Anda bisa memilah kuliner khas Indonesia dengan Asia. Sebagai rekomendasi, pesanlah nasi kuning jambal yang disajikan dengan bakwan jagung artistik goreng, kenal goreng, sambal oncom serta lalapan dengan sambal.

Untuk pilihan menu Asia, Anda bisa memilah beragam masakan kerang, udang, kepiting, sup, serta cumi. Pada pilihan sayuran, Anda bakal disuguhkan beberapa masakan unik seperti baby kailan dengan baby buncis.

Selain itu, de’Leuit juga memegang pilihan minuman yang cukup menarik. Ada tiga minuman tradisional yang wajib Anda coba, yakni bir kocok, es pala dengan es mangga. Perpaduan jahe, sakaros merah dengan kusen artistik pada bir kocak bakal memberikan sensasi dingin yang mengasah di mulut, sekalian memberikan efek yang menyangai badan.

Setiap bagian minuman di de’Leuit boleh Anda nikmati dengan harga Rp35.000-105.000. Segeralah melangkah ke Jalan K.H. R. Abdullah Bin Nuh No. 36, Bogor Barat, ala beker 10 pagi cukup beker 10 malam.

17. Warkop Villa Kuda

Warkop Villa Kuda melambangkan pilihan jempolan untuk cecap suasana kuliner Bogor yang akrab dengan harga yang terjangkau. Penamaan Villa Kuda memang sengaja dipakai untuk mewakili tema country house yang dhadirkan pada bangunannya.

Tempat wisata kuliner di Bogor yang satu ini boleh menjadi pilihan yang amat klop alokasi kegiatan-kegiatan komunitas serta gathering perusahaan, akibat fasilitas live music-nya. Jumlah tamu alias pesertanya bisa disesuaikan menurut pembagian area indoor, semi outdoor, dengan saung.

Beberapa menu andalan yang bisa meluas akrab suasana berkumpul di Warkop Villa Kuda, di antaranya nasi kuning menggoreng menumis villa kuda, kwetiau siram sapi, jajan canai, whisky vilkud (minuman nonalkohol), sanas (minuman campuran sawi dengan nanas), cincau iced tea, dengan tentu sahaja berbagai macam pilihan kopi.

Kisaran harga tiap bagian incaran di Warkop Villa Kuda merupakan seputar Rp21.000-38.000. Anda bisa menikmatinya di Raya Veteran II No. 30, Bogor Selatan. Pada musim Minggu-Kamis, kuliner Bogor ini buka dari beker 10 pagi cukup 10 malam. Sedangkan di musim Jumat dengan Sabtu dari menerima pelanggan ala beker 11 siang batas beker 11 malam.

18. Gudang Koleksi Antique & Food Showroom

Gudang Koleksi Antique & Food Showroom melambangkan pilihan jempolan saat Anda menginginkan suasana unik untuk menemani waktu bersantap. Restoran yang bernuansa industrial vintage ini seolah mengajak hadirin untuk mengenang balik Indonesia tempo dulu melalui tampilan interior dengan koleksi barang-barang antiknya.

Menu incaran di tempat wisata kuliner Bogor ini terdiri dari 70 persen incaran tradisional Indonesia dengan 30 persen kuliner western. Salah satu menu khas Indonesia yang menjadi andalan merupakan sup buntut. Anda juga bisa berikhtiar racikan steak dengan pasta yang mewakili menu western terfavorit di sini.

Berlokasi di Jalan Pahlawan No. 53, Bogor Selatan, Gudang Koleksi Antique & Food Showroom buka dari dari beker 10.00-21.30 WIB detik weekday. Ketika final pekan, tempat kuliner Bogor ini bakal kap lebih larut, yakni pukul 22.30 WIB.

19. Momo Milk

Tema peternakan yang ditampilkan Momo Milk amat sayang Anda lewatkan saat menjelajah kuliner di Bogor. Sejak di pintu masuk, nuansa kehidupan peternakan terus terpancar dari adunan interiornya. Gambar-gambar lucu yang sedia di tempat kuliner Bogor ini pasti bakal disukai anak-anak, orang dewasa pula bakal terpuaskan dengan panorama taman yang hijau.

Pengelola sangatlah detail pada meletakkan beraneka macam perkakas peternakan di seputar taman. Pengunjung benar-benar diajak merasakan suasana menggembala sapi. Meskipun mungkin bakal agak panas akibat ruangan dirancang semi outdoor, di sinilah detik jempolan Anda memesan sejumlah minuman dingin yang siap mengasah tenggorokan.

Pesanlah susu yang tersedia pada beragam pilihan menanggung buah-buahan, nutella, green tea, dengan hershey’s. Nikmati juga hidangan yoghurt serta berbagai macam nyamikan dengan bekerja course yang amat menggugah selera. Untuk satu minuman berisi ketiga menu tersebut, Anda cuma perlu membayar rendah dari Rp65.000.

Sejumlah minuman dingin yang mengasah tenggorokan juga disajikan pada gelas dengan botol berukuran besar. Jadi, tunggu barang apa lagi? Temukanlah Momo Milk di Jalan Kantor Pos No. 6, Bogor Timur.

20. Surabi Duren Sukasari

Surabi Duren Sukasari dikenal akibat proses pembuatannya yang masih tradisional. Adonan surabi dimasak menggunakan cetakan istimewa dari tanah liat yang juga memanfaatkan kusen bakar. Aroma khas dari tungku pembakaran kusen menampilkan cita menanggung yang menggiurkan.

Karena kuliner Bogor yang satu ini tergolong street food, harganya pula amat terjangkau dengan ramah di kantong Anda, namun jangan ragukan rasanya. Menu andalan di tempat wisata kuliner ini merupakan surabi dengan vla durian, amat bisa bersaing dengan nyamikan sejenis yang harganya lebih mahal.

Selain berbalut saus durian, Anda juga bisa memilah taburan lain seperti cokelat, keju, pisang, dengan nangka. Apabila indra perasa ingin dimanjakan dengan menanggung yang lebih asin, pilihlah topping oncom, ayam, sosis, alias telur. Harganya berkisar antara Rp7.500-10.000 bohlam porsi. Surabi Duren Sukasari berlokasi di Jalan Sukasari No. 1, Bogor Timur.

21. Asinan Sedap Gedung Dalam

Asinan Sedap Gedung Dalam melambangkan kuliner Bogor ikonik yang melegenda dengan bersejarah. Di tempat inilah sejarah eksistensi etnis Tionghoa di Bogor bisa dijejaki.

Gedung Dalam sudah berdiri sejak tahun 1875 dengan digunakan untuk menampung orang-orang bermarga Tan. Orang-orang Tionghoa yang berdaya ekonomi rendah juga mendapatkan tempat istimewa di Gedung Dalam. Sementara, penggunaan bangunan sebagai sentra jajan asinan menebak dimulai dari tahun 1970.

Anda bisa cecap dua jenis asinan di Gedung Dalam, yakni asinan buah dengan asinan sayur. Keduanya memegang menanggung yang pedas dengan asam, tetapi tidak menyengat. Larutan yang dipakai untuk mengacapi buah tidak menusuk hidung, akibat pencampuran air dengan bahan buah alias sayur baru dilakukan saat hadirin datang dengan memesannya.

Asinan buah berisi nanas, bangkuang, betik serta ubi. Kadang juga dilengkapi salak dengan berhimpun ala masa tertentu. Untuk asinan sayur, bahan-bahan andalan Asinan Sedap Gedung Dalam terdiri dari asosiasi kol, timun, taoge dengan wortel.

Harga asinan yang ditawarkan tidak lebih dari Rp25.000 untuk satu porsi. Jika ingin berikhtiar kuliner Bogor ini, silakan langkahkan kaki Anda ke Jalan Siliwangi No. 27, Bogor Timur. Asinan Sedap Gedung Dalam buka setiap musim dari pukul 9.00-21.00 WIB.

22. Soto Bogor Pak Salam

Soto melambangkan cacat satu bekerja course favorit orang Indonesia. Demikian kembali halnya pada jelajah kuliner di Bogor. Soto Pak Salam melambangkan pilihan favorit yang tidak boleh Anda lewatkan.

Ciri khas Soto Bogor Pak Salam terletak ala kuahnya yang berwarna kuning. Warna ini timbul dari pemakaian kunyit serta rempah-rempah lain yang arta rasanya. Anda bisa memilah varian isi soto, seperti daging sapi, otak, kikil, babat, paru, usus, serta lidah.

Tentukanlah masakan isi soto untuk direbus alias digoreng. Beberapa detik kemudian, semangkuk soto kuning yang eco sudah siap menggoyang indra perasa Anda. Jadi, bergegaslah menuju Jalan Siliwangi No. 298, Bogor Timur.

Soto Bogor Pak Salam buka setiap musim Sabtu cukup Kamis. Sebenarnya hidangan sotonya sudah bisa dinikmati sejak beker 4 sore. Namun jangan heran kalau Anda harus menembus urutan yang mengular kendatipun datang lebih awal.

Laris manisnya kuliner ini tidak independen dari harga satu bagian soto yang rendah dari Rp12.000. Pastikan Anda tidak datang di atas beker 7 malam, kalau tidak ingin kehabisan.

23. Bakso Kikil Pak Jaka

Pada umumnya penggila kuliner nasional tidak bakal rewel memilah masakan bakso. Dalam masakan barang apa saja, bakso memang selalu terasa enak. Kehadiran Bakso Kikil Pak Jaka melengkapi variasi masakan bakso yang sedia di Indonesia. Kuliner Bogor ini dipercaya jauh lebih aman alokasi penderita kolesterol.

Bakso Kikil Pak Jaka sudah dari melayani pecinta bakso di Bogor sejak tahun 1993. Saat ini usaha bakso diteruskan oleh generasi kedua Pak Jaka. Banyak pelanggan yang rela antre sejak beker 10 pagi, kendatipun tempat ini baru dari berjaja beker 1 siang.

Di musim biasa Bakso Kikil Pak Jaka bakal kap beker 8 malam. Sementara ala detik weekend, tutupnya bakal lebih cepat yaitu seputar beker 4-5 sore. Buruan mereka tentu sahaja satu bagian bakso berisi kikil, bihun, seledri dengan bawang goreng. Kikilnya terasa lembut dengan mudah untuk dikunyah. Daging baksonya juga empuk dengan tidak berbau.

Bakso Kikil Pak Jaka cuma menggunakan daging dari bagian paha belakang sapi. Bagian kikilnya diambil dari betis sapi, akibat bebas dari lemak. Pemilihan daging dengan kikil yang terpisah dari gemuk menghasilkan tekstur dengan menanggung yang lebih sempurna. Selanjutnya daging diproses melalui empat kali tahapan, teperlus menggunakan presto.

Untuk cecap satu bagian bakso kikil yang amat eco dengan enak ini, Anda cuma perlu cekuh kocek sejumlah Rp22.000. Bakso Kikil Pak Jaka boleh kedapatan di Jalan Surya Kencana No. 287, Bogor Timur.

24. Mangalomang

Lemang merupakan nyamikan tradisional khas Padang berbahan alur (sungai) ketan yang dibakar dengan daun mauz -- raja punti dengan dilapisi oleh batang bambu yang dipadatkan. Kuliner ini melambangkan cacat satu incaran favorit yang mudah dijumpai di alun-alun Indonesia timur.

Buang jauh-jauh bayangan Anda tentang konsep incaran tradisional yang ketinggalan zaman. Di Mangalomang, lemang disajikan dengan amat inovatif. Anda bisa memilah berbagai macam saus seperti ovomaltine, nuttela, keju mozarella, mangga, rumput laut, batas dada ayam dengan bumbu pedas. Inilah respons kreatif dari pengelola untuk mempopulerkan kuliner lokal.

Singkatnya, Mangalomang berhasil menghadirkan lemang yang berkelas. Pilihan masakan lemang terasa semakin nikmat disantap akibat suasana kafe yang amat nyaman. Dominasi bermacam-macam bersih ala interior Mangalomang bakal memberikan kesan tersendiri saat Anda berkunjung ke Jalan Achmad Adnawijaya (Jalan Pandu Raya) No. 54-56, Bogor Utara.

Mangalomang buka dari pukul 13.00-22.00 WIB detik weekday, dengan pukul 11.00-22.00 WIB detik weekend. Biaya yang harus Anda siapkan untuk cecap waktu dengan suasana bersantap lemang di Mangalomang, cuma seputar Rp21.000-36.000.

25. Lemongrass Resto

Lemongrass Resto mengusung konsep bernuansa alam yang modern. Di tempat kuliner Bogor ini Anda bisa cecap sejuknya udara Bogor sambil cecap beraneka macam menu pilihan seperti dimsum, pasta, serta jajan tissue. Nama belakang merupakan minuman favorit yang wajib Anda cicipi.

Roti tissue memegang berbagai macam pilihan rasa, dari dari nutella, cokelat, original, dengan keju. Sebaiknya Anda datang ala detik siang alias sore musim bila tidak ingin kehabisan minuman jajan tissue ini. Akan tetapi, sebagai alternatif, menu lain yang layak Anda coba di Lemongrass merupakan ikan dori saus pedas dengan kwetiau Penang.

Harga yang ditawarkan Lemongrass berkisar antara Rp11.000-25.000 bohlam porsi. Datanglah dari dari beker 10 pagi cukup beker 10 malam, ke Jalan Raya Pajajaran No. 21, Bogor Utara.

Begitulah pembahasan perihal "25 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dicoba". mudah-mudahan info ini menambah wawasan bagi Anda semua. terima kasih

Sumber artikel http://anekatempatwisata.com/kuliner-bogor/

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar