ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Artikel Terbaru Ibu Rumah Tangga Bahagia Punya 12 Kebiasaan Ini, Apakah Bunda Sudah Melakukannya? Tips Sehat Keluarga Bahagia

Ibu rumah tangga bahagia punya 12 kebiasaan ini, apakah Bunda sudah melakukannya?
Salam, Bersua kembali dengan mimin dinisi, diartikel ini akan membahas tentang tips sehat keluarga bahagia Ibu rumah tangga bahagia punya 12 kebiasaan ini, apakah Bunda sudah melakukannya? ayo simak selengkapnya ya...


Menjadi biyung kediaman tangga yang bahagia tentunya impian semua wanita. Pekerjaan membereskan kediaman dan keluarga, memastikan bawah umur dan suami ada pakaian bersih untuk dikenakan, makanan lezat bergizi yang mengenyangkan, dan kediaman aman untuk ditinggali. Semua itu bukanlah tugas mudah.
Meski demikian, biyung kediaman tangga seringkali merasa dia tidak produktif. Apalagi jika suami kurang memberi dukungan. Ibu akan peka mengalami stres.
Berikut ini ialah kebiasaan para biyung kediaman tangga yang bahagia. Anda bisa mempraktekkannya untuk mengurangi stres, dan jadi lebih bahagia sebagai biyung yang mendedikasikan waktunya untuk ahli di rumah.
Artikel terkait: 5 tips jadi biyung kediaman tangga yang sukses dan bahagia

1. Bangun pagi

Ibu kediaman tangga yang bahagia punya kebiasaan bangun pagi. Meskipun sebelum kawin beliau tidak terbiasa bangun awal, namun saat jadi seorang bini dan biyung keadaan itu berubah. Dia akan bangun lebih awal dari yang lain, dan menyiapkan semua keperluan keluarganya di awal yaum itu tanpa perlu terburu-buru.

2. Ibu kediaman tangga yang bahagia ada skedul teratur

Ibu kediaman tangga yang bahagia, akan mampu mengorganisir skedul hariannya dengan baik. Dia juga mampu menyesuaikan jadwalnya jika ada keadaan tak terkaji yang terjadi.
Ibu ada skedul teratur saban hari, namun tetap terbuka untuk adaptasi jika keadaan yang tidak termasuk di jadwalnya terjadi yaum itu.
Ibu rumah tangga bahagia punya 12 kebiasaan ini, apakah Bunda sudah melakukannya?

3. Memiliki daftar tujuan dan aturan

Agar saban yaum berjalan mulus tanpa kendala, biyung kediaman tangga produktif akan ada daftar adat dan tujuan tertentu yang ingin dicapai. Dia acap disiplin terhadap adat yang telah dibuat untuk sarwa keluarga.

4. Makan dengan sehat

Selain cermat dalam membereskan keluarga, biyung kediaman tangga yang bahagia juga tak kurang ingat menjaga kesehatan dirinya. Makan dengan ayu dan pola bersiar-siar sehat jadi keadaan utama. Karena biyung tahu, bila beliau sakit sarwa ahli akan kewalahan tanpa dirinya.

5. Meluangkan waktu untuk berolahraga

Selain bersiar-siar sehat, biyung kediaman tangga yang bahagia juga tak kurang ingat berolahraga. Ia menyediakan waktu di antara kesibukan membereskan suami dan bawah umur untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh.
Ibu juga tahu, latihan jasmani bermanfaat untuk mengurangi stres, sehingga acap rutin melakukannya.
ibu kediaman tangg yang bahagia
Ibu kediaman tangga yang bahagia, punya waktu untuk latihan jasmani demi menjaga kesehatan tubuhnya.

6. Meluangkan waktu untuk awak sendiri

Me time adalah keadaan yang penting untuk menjaga pikiran tetap bahagia. Bila biyung merasakan dia dicintai dan dihargai, beliau akan jadi seseorang yang lebih ayu bagi keluarga. Sebab itulah beliau tidak pernah kurang ingat untuk menyediakan waktu memanjakan awak sendiri.

7. Tidak takut untuk minta bantuan

Terlalu arogan untuk meminta bantuan tidak ada dalam kamus biyung kediaman tangga yang bahagia. Dia sadar kemampuan dia terbatas, sehingga beliau tidak ragu meminta bantuan atas orang-orang terdekat. Baik bantuan fisik, meskipun emosional saat beliau butuh teman curhat.

8. Mengelilingi awak dengan anak Adam berpikiran positif

Ibu kediaman tangga yang bahagia, tidak akan pernah ragu memutuskan hubungan dengan anak Adam yang hobinya menghasut dan menanam kebencian. Dia akan menjauhkan awak dari anak Adam yang acap berpikiran negatif. Dan beliau akan mengelilingi awak dan keluarganya dengan orang-orang berpikiran positif.

9. Tidak ambil pusing atas anak Adam yang benci

Ibu kediaman tangga yang bahagia, tidak akan ambil pusing dengan mom war. Perdebatan menemani biyung tentang ASI dan susu formula, atau cesar vs normal ialah keadaan yang tidak penting baginya. Dia percaya awak dengan apa yang beliau lakukan sehari-hari, dan tidak peduli atas orang-orang yang hobinya mempertimbangkan satu sama lain.
Ibu rumah tangga bahagia punya 12 kebiasaan ini, apakah Bunda sudah melakukannya?

10. Menanamkan kebebasan atas anak-anaknya

Ibu bahagia akan membesarkan anaknya untuk ada kemampuan berpikir dan bermain secara mandiri. Dia tidak banyak ikut campur dengan urusan anaknya, atau terlalu tinggi berespektasi. Dia membiarkan anak tumbuh dengan caranya sendiri, sambil dituntun ke arah yang baik.
Dia akan mendukung apapun yang dilakukan anak, selama keadaan tersebut membantunya belajar dan bertumbuh bunga jadi lebih baik.

11. Menerima kondisi kediaman yang acap berantakan

Ibu bahagia sadar betul, kediaman yang amburadul atau anak yang pulang dengan baju kotor ialah keadaan yang biasa. Menurutnya keadaan tersebut tidak perlu disikapi dengan amarah. Dia melakukan apa yang terbaik untuk ahli tanpa banyak mengeluh.

12.  Tahu kapan harus menertawakan awak sendiri

Ibu bahagia tahu, kapan waktunya bersantai dan bercanda. Dia tidak akan serius saban saat. Dia akan ikut terbahak jika ada keadaan lucu atas dirinya. Dia kenal bahwa dia tidak sempurna, dan beliau terus berusaha untuk jadi biyung dan bini yang lebih ayu bagi keluarganya.
Yang paling penting, biyung kediaman tangga bahagia, akan acap mencintai dengan seisi hati. Tanpa pamrih.
*Disadur dari theAsianparent Singapura

Baca juga:

10 Kemewahan Hidup yang Hanya dimengerti Ibu Rumah Tangga
Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Begitulah pembahasan perihal Ibu rumah tangga bahagia punya 12 kebiasaan ini, apakah Bunda sudah melakukannya? semoga info ini berfaedah untuk kita semua. Bila ada kata yang salah, mohon di koreksi lewat komentar dibawah ini. salam
Sumber Artikel ini : https://id.theasianparent.com/ibu-rumah-tangga-yang-bahagia
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar