ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Kadis PMD Jatim: Kita Ajak se Jatim ke Samin

Kadis PMD Jatim: Kita Ajak se Jatim ke Samin
Sampurasun.., al-hamdulillah kita bisa bertemu kembali disini, semoga kita senantiasa diberi kesehatan Oleh Tuhan. Kali ini akan membawa pembahasan tema tentang "resep masakan sehari hari, Kadis PMD Jatim: Kita Ajak se Jatim ke Samin". mari simak selengkapnya...


Monday, 05 August 2019 23:00
Festival Samin 2019

Kadis PMD Jatim: Kita Ajak se Jatim ke Samin

Kadis PMD Jatim, Mohammad Yasin saat diwawancarai pemberita blokBojonegoro.com.
Reporter: Parto Sasmito
blokBojonegoro.com - Dukungan bagi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) kepada badan Festival Samin 2019 tidak tanggung-tanggung. Sebab, berbagai kaidah dilakukan untuk ikut serta memeriahkan pagelaran tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala DPMD Jatim, Mohammad Yasin di kantornya saat menerima rombongan badan Festival Samin, Senin (5/8/2019).

Seperti diketahui, rencananya Festival Samin tahun 2019 akan digelar 8-11 September mendatang. Berbagai acara dilakukan di Dusun Jipang, Desa/Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro.
Kepada blokBojonegoro.com, Yasin menjelaskan, jika DPMD Jatim akan menjadikan Festival Samin 2019 sebagai media pembelajaran pemberdayaan lembaga Adat dengan mengajak para pelaku Kelembagaan Adat Desa dari seluruh Jatim.

"Akan kita ajak mereka dari se Jatim ke Festival Samin 2019," bicara Yasin.
DPMD juga akan memberikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat Samin untuk mendayagunakan potensi yang dimiliki. Sehingga Samino dan Samini (Samin isih ono dan Samin abad kini) ke depan bisa tetap lestari dan tetap mempertahankan jati diri Samin.
"Diharapkan ke depan Dusun Jipang, Desa/Kecamatan Margomulyo bisa menjadi Desa Wisata berbasis Adat Samin," pungkasnya. [ito/lis]


Sekian penjelasan tentang "Kadis PMD Jatim: Kita Ajak se Jatim ke Samin". semoga artikel ini menambah wawasan bagi Anda semua. terima kasih
Sumber artikel http://blokbojonegoro.com/2019/08/05/kadis-pmd-jatim-kita-ajak-se-jatim-ke-samin/
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar