ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan

Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan

Sampurasun.., al-hamdulillah kita bisa bersua lagi disini, semoga kita senantiasa diberi kesehatan Oleh Tuhan. Kali ini akan membawakan tema mengenai "resep masakan sederhana, Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan". yuk pelajari selengkapnya...

Monday, 19 August 2019 12:00

Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Berkunjung ke Waduk Pacal, atau melalui Jalan Raya Nganjuk - Bojonegoro, rugi agak-agak jika tidak menyempatkan diri buat berkunjung ke Warung Semok. Yang berada di Dusun Dung Jati, Desa Kedungsumber, Kacamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Lauk-lauk yang dijual siap iwak wader, mujaer, dan yang menjadi andalanya adalah iwak gloso, dan dipadu dengan sajian sayur menir jua nasi jagung yang distingtif Jawa.

Pemilik warung semok tersebut, Sumi mengatakan bahwa iwak yang didapat adalah iwak segar asli hasil tangkapan warga setempat dari bendungan Pacal yang setiap musim dijual padanya.

Setiap musim ia menerima iwak hasil tangkapan dari 5 warga setempat yang sudah berlangganan menjual iwak tangkapan dari bendungan Pacal padanya dan diborong tanpa hitungan per kilogram, dan dihargai sesuai permintaan penangkap iwak tersebut.

"Hitunganya setiap satu tong halus biasa harganya edaran Rp125.000,- penjualan saya pun tergantung banyak tidaknya hasil tangkapan iwak mereka," terang pemilik yang kerap disapa Mbak Sum tersebut kepada blokBojonegoro.com.

Cita rasa yang distingtif dilidah membuat para pengunjung yang pernah singgah tergila-gila buat kembali menikmati penyetan gloso yang cukup terkenal di Bojonegoro tersebut.

Seperti halnya pelanggan akar Kabupaten Nganjuk, Purwati yang mengaku sudah berkali-kali mampir di warung semox sebab tergila-gila akan rasa dan tempat yang elementer dan nyaman buat singgah.

"Rasanya memang khas, gurih dan renyah, nasi jagungnya pun agak-agak beda dari yang lain," katanya.

Suami Purwati, Budi jua mengatakan hal yang sama, ia mengaku sudah sering sekali menyambangi warung semok bersama istrinya saat melalui Jalan Raya Nganjuk - Bojonegoro. "Kalau habis dari rumah kerabat yang siap di Bojonegoro pasti mampir ke sini," jelasnya sambil menikmati penyetan gloso. [aim/ito]

Tag : Kuliner, gloso, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia buat diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah ala topik. Jangan menyerang atau aur kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Sekian pembahasan tentang "Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan". semoga info ini menambah wawasan bagi Anda semua. terima kasih

Sumber artikel http://blokbojonegoro.com/2019/08/19/nikmatnya-penyetan-gloso-warung-semok-bikin-ketagihan/

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar