ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa

Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa

Hallo.., al-hamdulillah kita bisa bersua lagi disini, mudah-mudahan kita senantiasa diberi kesehatan Oleh Allah swt. Kali ini akan membawakan tema tentang "resep masakan tempe, Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa". ayo pelajari selengkapnya...

Saturday, 17 August 2019 19:00

Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, masyarakat Bojonegoro, turut meramaikannya alpa satunya menghias gaba-gaba kampung agar hadir menarik, alpa satunya yang tampak pada gaba-gaba Warga RT 10 RW 02 Kelurahan Klangon Kota Bojonegoro.

Gapura tersebut dibangun tepat di pintu masuk Gang Kyai Sulaiman yang dipasangi hiasan burung garuda raksasa yang berukuran besar dengan dikalungi prisai pancasila yang merupakan lambang negara Indonesia. Pembangunan gaba-gaba dengan garuda itu pastinya untuk kebersamaan sekaligus mengambil tema "SDM Unggul Indonesia Maju".

Budi Harianto, alpa satu Warga Klangon, mengatakan pembagunan gaba-gaba garuda ini dimaksudkan untuk ini mengikuti lomba gaba-gaba sekaligus ikut menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

"Gapura tersebut, merupakan petunjuk dari rezim kelurahan klangon,” ucapnya selaku tim pembuat gapura.

Pembuatan gaba-gaba itu memang didesain distingtif dengan dibuat sangat kreatif, bahkan bahan baku yang digunakan dalam pembuatan gaba-gaba tersebut menggunakan bahan bambu dengan dibungkus dengan busa topi, seterofoam dengan bendera dengan lampu hias, yang selanjutnya dicat yang menyerupai burung garuda.

"Bahkan, Di sekeliling gaba-gaba itu dihiasai dengan taman yang adiwarna dengan beragam bunga," bahasa Budi.

Ia menambahkan pembuatan gaba-gaba ini sebagai bentuk kreatifitas penghuni Klangon yang pembuatan gaba-gaba itu merupakan gotong royong penghuni klangon yang membutuhkan waktu sepuluh hari.

Pembuatan gaba-gaba dengan lambang garuda itu, menghabiskan biaya sekitar kurang lebih 5 juta rupiah. Walaupun begitu, biaya pembuatan gaba-gaba merupakan biaya dari swadaya dari penghuni RW 02 yang terdiri dari 7 RT kelurahan klangon.[saf/ito]

Tag : Lomba, gapura

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom anotasi tersedia untuk diskusi, berbagi citra dengan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian akan suku, agama, ras, atau kalangan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Begitulah pembahasan perihal "Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa". mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. salam

Sumber artikel http://blokbojonegoro.com/2019/08/17/unik-warga-klangon-dirikan-gapura-bentuk-garuda-raksasa/

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar