ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Obat Herbal Maag Alami

Waspadai Gejala Maag Kronis dan Komplikasinya

Hi.., al-hamdulillah kita bisa bertemu kembali disini, semoga kita selamanya diberi kesehatan Oleh Tuhan. Pada kesempatan ini akan membawakan tema tentang "obat herbal maag alami, Waspadai Gejala Maag Kronis dan Komplikasinya". mari kaji selengkapnya...

Gejala maag kronis adalah gejala gangguan lambung yang terjadi secara berulang dan dalam jangka tempo yang lama. Selain nyeri perut pada bagian atas, berikut ini beberapa gejala maag kronis lainnya yang harus diwaspadai, serta komplikasi yang boleh terjadi.

Maag kronis atau disebut lagi gastritis kronis adalah gangguan penyerapan akibat dari peradangan abar-abar lambung yang muncul secara perlahan dan berbunga dalam jangka tempo yang lama.

Waspadai Gejala Maag Kronis dan Komplikasinya - Alodokter

Umumnya, maag kronis disebabkan akibat akibat sisi obat-obatan definit atau mengonsumsi minuman beralkohol dalam jangka tempo yang lama, infeksi, sering stres, menderita penyakit definit bagai diabetes dan gagal ginjal, serta gangguan atas sistem imun yang menyebabkan peradangan atas abar-abar lambung. Gejala maag kronis galibnya menyerupai gejala yang terjadi atas dispepsia, gastritis, atau bahkan buduk lambung.

Gejala Maag Kronis yang Perlu Anda Ketahui

Waspadai Gejala Maag Kronis dan Komplikasinya

Gejala maag kronis yang umum dialami, antara lain:

  • Nyeri perut atas bagian atas.
  • Rasa tidak nyaman atas saluran cerna.
  • Perut terasa kembung.
  • Perasaan penuh atau kekenyangan atas perut bagian atas, setelah makan.
  • Mual dan muntah.
  • Berkurangnya nafsu makan.
  • Penurunan beban badan.

Komplikasi Maag Kronis

Gejala maag kronis galibnya akan membaik dengan pengobatan, namun tetap perlu dilakukan pemantauan secara terus-menerus. Dan jika tidak diobati, kondisi ini akan terjadi berulang selama bertahun-tahun, atau bahkan seumur hidup.

Gejala maag kronis yang semakin parah boleh menimbulkan pendarahan dan komplikasi berupa:

  • Tukak lambung

    Terjadinya peradangan atau luka atas abar-abar lambung dan duodenum (usus 12 jari). Selain ketidaknyamanan atas lambung, penderita tukak lambung akan mengalami nyeri beban di lambung.
  • Gastritis atrofi

    Gastritis atrofi terjadi saat peradangan kronis atas abar-abar lambung menyebabkan hilangnya lapisan dan kelenjar atas lapisan abar-abar lambung. Maag kronis yang sudah parah boleh berbunga menjadi gastritis atrofi.
  • Anemia

    Iritasi atas lambung yang semakin parah boleh menyebabkan pendarahan kronis di lambung, dan kehilangan darah dalam jumlah banyak bisa menyebabkan anemia.
  • Kekurangan vitamin B12

    Maag kronis yang berbunga menjadi gastritis atrofi boleh menyebabkan penyerapan vitamin B12 di perut tidak baik.
  • Kanker

    Kanker lambung atas stadium awal seringkali tidak bergejala. Adapun gejala kanker lambung yang harus diwaspadai antara beda penyerapan bermasalah, cepat kenyang, nyeri ulu hati, mual, kehilangan selera makan, dan penurunan beban badan. Deteksi dini kanker lambung berarti dilakukan agar boleh ditangani secara dini.

Jenis Maag Kronis Berdasarkan Penyebabnya

Maag kronis bisa dibedakan menjadi tiga berdasarkan penyebabnya, yakni:

  • Tipe A

    Maag kronis yang disebabkan akibat sistem kekebalan tubuh Anda yang menghancurkan sel-sel lambung. Maag kronis tipe ini boleh meningkatkan risiko kekurangan vitamin, anemia, bahkan kanker.
  • Tipe B

    Ini adalah tipe yang amat umum dan maag model ini disebabkan akibat bakteri Helicobacter pylori. Kondisi ini boleh menyebabkan buduk lambung, buduk usus, dan kanker lambung.
  • Tipe C

    Kondisi ini disebabkan akibat penggunaan obat antiinflamasi non-steroid (OAINS) dan konsumsi minumam beralkohol jangka panjang. Maag kronis tipe ini bisa menyebabkan erosi atau terkikisnya abar-abar lambung serta pen

Jenis maag kronis lainnya adalah giant hypertrophic gastritis dan gastritis eosinofilik. Giant hypertrophic gastritis berangkaian dengan kekurangan protein, sedangkan gastritis eosinofilik bisa terjadi bersamaan dengan kondisi alergi bagai asma atau eksim.

Penanganan Maag Kronis

Waspadai Gejala Maag Kronis dan Komplikasinya

Pengobatan kedokteran dan pola makan sehat adalah cara yang amat umum untuk menyembuhkan gejala maag kronis. Dan pengobatan untuk setiap model sakit maag berfokus atas penyebabnya. Karena itu inspeksi kedokteran dari dokter berarti dilakukan untuk menentukan diagnosis dan penyebab maag kronis.

Jika terdapat jangkitan bakteri H. Pylori, maka diperlukan antibiotik untuk membasi kuman, untuk meredakan gejala maag kronis lagi boleh diberikan obat-obatan antasida untuk meredakan masam lambung, obat untuk melindungi lapisan abar-abar lambung, atau obat-obatan penghambat pembuatan masam lambung. Dokter lagi akan menganjurkan Anda untuk berakhir melahap minuman alkohol atau obat-obatan yang boleh memperparah gejala maag kronis untuk mencegah kerusakan lebih lanjut atas lambung Anda.

Segera konsultasikan ke dokter jika gejala maag kronis semakin parah dan berulang secara teratur, disertai dengan gejala beda bagai tinja berwarna hitam, muntah, dan nyeri lambung yang berlangsung terus-menerus. Terlebih jika terjadi muntah darah, beban badan terus menurun, dalaman berdetak kencang, kesulitan bernapas, melalui kantuk yang berat, tiba-tiba pingsan, dan mengalami kebingungan.

Terakhir diperbarui: 26 April 2018

Demikian detil tentang "Waspadai Gejala Maag Kronis dan Komplikasinya". semoga info ini berfaedah buat Anda semua. terima kasih

Sumber artikel https://www.alodokter.com/waspadai-gejala-maag-kronis-dan-komplikasinya

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar