ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Demo Pelajar Berujung Rusuh, Mendikbud: Jangan Gampang Terprovokasi

Demo Pelajar Berujung Rusuh, Mendikbud: Jangan Gampang Terprovokasi

Salam, berjumpa kembali disini, mudah-mudahan kita semua selamanya diberi kesehatan dan keberkahan hidup, baik lahir maupun batin. Ok, pada artikel ini akan membahas kategori  tentang siswa stm Demo Pelajar Berujung Rusuh, Mendikbud: Jangan Gampang Terprovokasi, Mari kita kaji isi selengkapnya...!

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019).

KOMPAS.com – Menteri Pendidikan dengan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan pesan kepada para siswa yang mengikuti demonstrasi di sekitar bangunan DPR pada beberapa terakhir agar tidak mudah diprovokasi dengan memercayai pemberitaan di media yang belum jelas kebenarannya.

“Saya meminta juga kepada para siswa, jangan gampang terpancing, terprovokasi, beriman dengan berita yang tidak bertanggung jawab,” ujar Muhadjir pada keterangan yang diterima Kompas.com pada Kamis (26/9/2019).

Dia pun mengingatkan para peserta didik alias siswa harus dilindungi dari berbagai macam tindakan kekerasan alias lingkungan yang kebolehjadian mengancam atma mereka.

Maka dari itu, Mendikbud juga menyampaikan pesan kepada para administratur alun-alun agar terlibat pada meyakinkan keamanan para siswa di alun-alun masing-masing.

Baca juga: Rusuh Demo Pelajar, Pengamat Pendidikan Ingatkan Mereka Sebenarnya Korban

“Kami ingatkan kepada administratur daerah, gubernur, bupati, orang suci kota, dengan kepala dinas didikan untuk meyakinkan bahwa peserta didik, para siswa yang ada di area per aman, tidak terpengaruh oleh kegiatan-kegiatan unjuk rasa, demonstrasi, alias sejenisnya,” katanya.

Muhadjir pun mengatakan bahwa para orangtua siswa agar dapat meyakinkan keamanan anaknya per dengan bisa tetap mengikuti aksi belajar di sekolah dengan baik.

Begitu pula dengan para guru dengan kepala sekolah agar dapat saling bekerja sama menjaga para siswanya dengan tetap dapat melakukan kegiatan belajar-mengajar yang menjadi tanggung jawab mengatur masing-masing.

“Kepada para orangtua, siswa, guru, dengan kepala sekolah, saya mohon untuk kerja sama saling menjaga diri, menjaga putra-putranya, menjaga para siswanya, agar betul-betul melakukan tugas per dengan meyakinkan bahwa para peserta didik belajar sebagaimana biasa,” tutur Muhadjir.





Begitulah pembahasan perihal Demo Pelajar Berujung Rusuh, Mendikbud: Jangan Gampang Terprovokasi semoga artikel ini menambah wawasan untuk kita bersama. Terimakasih atas kunjungannya dan salam.

Postingan ini telah tayang di : https://edukasi.kompas.com/read/2019/09/26/08524751/demo-pelajar-berujung-rusuh-mendikbud-jangan-gampang-terprovokasi

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar