ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Cara Menghitung Jumlah Kata Untuk Konten Blog Seo

Cara menghitung jumlah kata untuk konten blog Seo ini sebagai postingan yang ditujukan untuk kamu yang ingin memastikan artikelnya memiliki jumlah kata yang bersahabat dengan mesin telusur.

Pada postingan sebelumnya mimin telah membahas jumlah kata ideal untuk sebuah artikel yang akan dimuat pada suatu blog atau website.

Kemudian seberapa banyak kata yang seharusnya ada pada artikel disebuah blog?, Silahkan dibaca dulu : Jumlah kata ideal dalam artikel blog

Jika sobat sudah membaca artikel itu, atau sobat sudah pernah mempelajari mengenai jumlah kata yang ideal untuk sebuah blog, pasti selanjutnya akan muncul pertanyaan bagaimana sih cara menghitung kata dalam artikel yang kita buat?

Sebetulnya banyak cara untuk menghitung kata dalam blog, dari mulai yang paling rumit hingga yang paling sederhana sekalipun.

Cara yang paling rumit, yaa dengan cara menghitung kata per kata dalam artike yang kita buat... heheh

Dan cara menghitung kata dalam sebuah artikel untuk konten blog sobat yang paling mudah yaitu dengan menggunakan tools yang khusus untuk menghitung kata.

Tools untuk menghitung kata itu sebenarnya ada dengan cara yang offline dan online melalui website.

Tetapi disini mimin mau membertahu cara menghitung kata dalam sebuah konten artikel yang akan diposting. atau ingin menghitung kata yang ada diblog orang lain juga bisa.

Untuk mulai menghitung kata, silahkan sobat datangin Penghitung Kata Artikel Blog/Website

Cara sangat sederhana sekali,

Setelah Sobat masuk ke sana, Langsung saja copy artikel yang ingin dihitung katanya dan paste di kota kosong yang ada disana. Kemudian akan langsung muncul informasi jumlah kata, karakter, paragraf dan kata yang berspasi.

Inilah penampakannya!

Cara Menghitung Jumlah Kata Untuk Konten Blog Seo

Kendati tools ini sangat sederhana, tetapi ini benar-benar telah membantu saya ketika ingin mengetahui "sudah seberapa ratus kata kah artikel yang saya buat.

Seperti saat membuat artikel ini, awalnya mengira sudah sampai 300 kata, eeh ternyata setelah diperiksa disana, jumlahnya masih 277 kata. Jadi masih kurang dari standar minimal yang dipinta oleh mesin telusur google.

Akhitnya, ya penutup ini saya buat agak panjang. Gak apa apa ya.. yang penting maksud saya berbagi pengetahuan, kendati hal yang paling sederhana, masih tetap bisa saya lakukan.

Itulah cara paling sederhan menghitung kata artikel, sebagai konten yang akan dimuat dalam sebuah blog / website.

Kendati sangat sederhana, semoga informasi ini bermanfaat buat sobat. Terimakasih

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar