ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Cara Mengolah Petai Agar Tidak Terasa Bau Saat Dimakan

Hii sahabat CumaBumbu, lama kita tak jumpa, kali ini kita akan membahas tentang PETAI dengan Judul Bahasan : Cara Mengolah Petai Agar Tidak Terasa Bau Saat Dimakan.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat sebagai reverensi bagi seluruh warga +62, sehingga tidak bingung lagi berhadapan dengan panganan yang super lezat ini.

Daftar bacaan tentang Resep Masakan;


Cara Mengolah Petai Agar Tidak Terasa Bau Saat Dimakan



Petai sudah tentu sangat sering di dengar di kuping warga Indonesia khususnya, sebab banyak sekali bermacam panganan atau yang menjajakan petai menjadi barang dagangannya.

Petai sendiri dikategorikan kacang- kacangan yang bijinya biasa disantap ketika dia masih muda, baik secara mentah ataupun diolah terlebih dulu.

Banyak yang menggemari petai, tetapi banyak pula yang membencinya. Penyebab utamanya adalah bau petai yang sangat menyengat serta membuat tidak orang lain tidak nyaman, sehingga banyak orang menghindarinya

Walaupun baunya terkadang membuat banyak orang menjadi bete serta jengkel, petai senantiasa jadi salah satu bahan santapan yang disukai.

Ini sebab rasa petai yang lezat, sesuai dimakan dengan bermacam masakan serta pastinya nutrisinya buat kesehatan begitu luar biasa.

Rasa petai yang gurih di lidah serta teksturnya yang lembut menjadikan siapa saja tidak dapat menolak kelezatannya.

Banyak orang yang menggemari petai ini sebab rasa serta teksurnya yang menarik. Belum lagi petai bisa diolah dalam berbagai ragam masakan, apalagi dapat dijadikan lalapan fresh. Buat yang tidak dapat mentolerin baunya, berikut ini terdapat metode mengolah petai supaya baunya tidak begitu tajam:

Bakar Petai Saat sebelum Dimasak

Proses pemasakan dengan metode membakarnya ternyata sangat jitu dalam melenyapkan bau pada petai sehingga petai akan terasa lebih nikmat ketika dimakan.

Supaya bau petai menurun serta rasanya terus menjadi nikmat, bakar petai bersama kulitnya saat sebelum dimasak selaku sambal petai, kombinasi lodeh tempe, sambal teri ataupun juga kombinasi sambal goreng kentang. Petai yang terbakar bakal terasa lebih gurih, lezat serta baunya lumayan menurun.

Rebus Petai Bersama Kulitnya

Tidak hanya dibakar, buat kurangi bau petai yang menusuk ialah dengan teknik direbus bersama kulit. Rebus hingga empuk serta matang. Bila telah direbus, dinginkan, kupas serta masak bersama masakan yang lain. Tidak cuma baunya yang menurun, trik ini membuat tekstur petai jadi lebih lembut.

Goreng Sampai Layu

Tidak cuma membakar petai buat kurangi bau yang dihasilkan, namun menggoreng pula bisa dicoba sebagai metode yang lain dalam kurangi bau pada petai.

Kita bisa menggoreng petai dalam api kecil sampai petai jadi layu. Konon metode memasak semacam ini bakal berguna buat kurangi bau dari petai serta membagikan rasa gurih khusus saat sebelum akhirnya diolah jadi hidangan lezat.

Rendam Biji Petai di Dalam Air Garam

Rendam kira- kira sepanjang 20 hingga 30 menit saat sebelum mengolah biji petai ke dalam air garam. Ini menolong kurangi bau petai sekalian membuat rasa petai jadi lebih gurih serta nendang.

Mengukus Pete Dengan Kulitnya

Tata cara untuk melenyapkan bau pada petai yang satu ini lumayan populer di daratan Jawa tercantum Jawa Barat. Guna utama dari pengukusan terhadap petai ialah buat melenyapkan bau tidak lezat sekaligus menaikkan rasa gurih tertentu disaat dinikmati.

Pastinya sehabis proses pengukusan, petai yang dihasilkan bakal lebih lembut buat dimakan ataupun setelah itu diolah jadi bermacam santapan lezat.

Demikian artikel dengan judul : Cara Mengolah Petai Agar Tidak Terasa Bau
Semoga bermanfaat dan bisa memotivasi siapapun mengenai panganan nasional yang sebenarnya sangat lezat dan menyehatkan.

Alamat artikel ini : https://cumabumbu.blogspot.com/2020/03/cara-mengolah-petai-agar-tidak-terasa.html
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar