ZESryUTn8eZmKhSM2TSJ9LZvZEviAo6M94zBnnZn

Perubahan Cuti Bersama Lebaran

Perubahan Cuti Bersama Lebaran - Kabar baik datang bagi mereka yang merencanakan untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 


Pemerintah Indonesia telah mengumumkan perubahan jadwal cuti bersama libur lebaran Idul Fitri, yang akan dimajukan dan diperpanjang menjadi tanggal 19-25 April 2023. 

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan arus mudik pada satu waktu yang bisa menjadi ancaman keselamatan.

Keputusan ini telah diputuskan setelah rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (24/03/2023), yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan bahwa perubahan jadwal cuti bersama tersebut telah disepakati bersama Kapolri.


Menurut Budi Karya Sumadi, pengunduran jadwal cuti bersama tersebut dilakukan agar para pemudik dapat memilih waktu yang lebih fleksibel untuk melakukan perjalanan. 

Dengan dimajukan dua hari, pemudik bisa memulai perjalanan pada tanggal 18 April malam, dan memiliki empat hari untuk sampai ke tempat tujuan.

Tidak hanya itu, Budi Karya Sumadi juga meminta agar pihak swasta dapat memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) lebih awal, sehingga para karyawan sudah mendapatkan THR sebelum tanggal 18 April. 

Hal ini diharapkan dapat membantu para pemudik untuk melakukan persiapan perjalanan dengan lebih baik dan menghindari penumpukan yang lebih parah.

Keputusan ini telah dibahas secara efektif dan diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pemudik. 

Bagi mereka yang ingin berlibur lebih lama, keputusan ini juga memberikan keleluasaan untuk balik pada tanggal 30-31 April.

Jadi, bagi Anda yang merencanakan untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri, ini adalah kabar baik yang dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan dengan lebih efektif dan aman. 

Selamat berlibur! 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar